Langsung ke konten utama

Wisata Alam di Kota Kenangan Yogyakarta

Buat saya Yogyakarta adalah kota penuh kenangan. Kota yang paling sering saya kunjungi saat saya masih kecil bersama keluarga dan saat saya duduk di bangku SMP bersama teman-teman sekolah.

Serunya berwisata di Yogyakarta, selain makanannya yang bercita rasa manis, saya suka makanan manis :) juga karena wisata belanja yang berjajar di sepanjang jalan Malioboro. Beraneka kerajinan khas Yogyakarta selalu menggoda saya untuk mengkoleksinya, unik dan seru.

Kali ini, setelah sekian lama tidak berkunjung ke Yogyakarta, saya menemukan informasi yang begitu berkembang tentang wisata alam di kota kenangan ini.

Apa wisata alam yang paling seru di Yogyakarta..?
Yuk simak yang berikut ini

1. Kereta Gantung di Pantai Timang

Pantai cantik di Selatan Wonosari ini memiliki spot uji adrenalin. Kereta gantung yang menyebrang ke pulau Watu Panjang , yaitu kereta gantung sederhana dari kayu yang digantungkan dengan menggunakan tali tambang biasa. Rasakan sensari adernalin yang mendesirnya saat ombak menghantam batu karang dan angin laut mengayunkan kereta gantung saat bergerak menyebrangi laut menuju pulau Watu Panjang.


                                  sumber : https://c1.staticflickr.com/1/615/21883065720_a6dbc134b8_b.jpg

2. Taman Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh, Kulon Progo Yogyakarta  450 meter di atas permukaan laut. Posis ini membuat lokasi wisata alam ini memiliki udara yang sejuk dan menenangkan.

Anda akan dimanjakan dengan berbagai spot menebarkan dan sekaligus cantik di wisata alam Kalibiru. Mulai dari Flying Fox, Jembatan Tali dan spot foto yang unik lainnya.

Photo via: emelianalian, amala vika

Photo via Affi Nizar


 

Photo via: Nofendi Syaifudin, emelianalian


3. Gumuk Pasir Karangkusumo, serasa Berwisata ke Afrika

Serasa berlibur di Afrika atau Timur Tengah. Disini anda bisa menikmati sandboarding ataupun berkuda. Tempat yang unik ini sering juga digunakan sebagai lokasi pemotretan prewedding.

Photo via: bang tora


Photo via: prewedding poetrafoto


4. Kebun Buah Mangunan, Negeri di Atas Awan

Berada di dataran tinggi Imogiri, dengan hamparan pemandangan yang luar biasa. Lembah, sungai, bukit, kebun dan hamparan awan laksana kapas dapat dinikmati di Kebun Buah Mangunan.

Photo via: ceritawarga



www.korinatour.co.id

Photos via: nasirullahsitam, infotakterduga, sili suli




Begitu indah negeri Indonesia. Mari jaga bersama keindahannya dan lestarikan alamnya. Agar semua tempat wisata alam yang indah ini dapat ternikmati oleh generasi penerus bangsa. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melatih Kemandirian Anak

Mempunyai empat buah hati adalah sebuah anugerah yang teramat indah. Anak adalah amanah Allaah yang harus kita didik dan hantarkan menuju kedewasaan yang beriman dan bertanggung jawab. Dimulai sejak mereka berusia dini. Rasa kasih sayang dari orang tua tidak seharusnya menjadikan anak-anak manja dan terus bergantung, tetapi orang tua dengan rasa kasih sayangnya harus melatih buah hati untuk bisa mandiri sejak mereka berusia dini sesuai dengan tingkatan usianya. Membangun kemandirian pada anak membutuhkan cara yang tepat. Proses membangun kemandirian anak dapat pula mengalami kegagalan dan biasanya hal ini diakibatkan karena rasa sayang orang tua yang berlebihan sehingga membuat orang tua tidak tega dan khawatir anak akan mengalami kegagalan. Melatih kemandirian dapat dimulai dari hal yang sederhana, misalnya biarkan anak untuk menyelesaikan masalahnya sendiri baik yang ringan ataupun yang berat. Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan terhadap anak-anak, maka berik

Kangen

 Waktu cepat sekali berlari. Tersadar kalau saya punya blog yang sudah lama gak dirawat. Huhuhu sedih sudah banyak debu dan sarang laba-labanya, padahal blog ini bisa jadi  untuk bercerita dan berbagi tentang banyak hal.  Haarus segera beristighfar ini mah, biar segera bebenah, mulai dari menyapu halaman depan, membersihkan debu-debu dan kotoran lain yang sudah menutupi jalan masuk.  Semangat ah, ingin konsisten menulis lagi disini. Walaunpun bukan penulis profesional, semoga apa yang saya tuliskan bisa sedikit memberi hiburan, manfaat atau setidaknya bahan bacaan di waktu senggang.  Mohon doanya ya supaya saya tidak berdrama ria sok sibuk dan lain-lain. Karena rasanya kangen juga untuk bisa kembali menulis. 

6 Langkah Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berbisnis Online

Berbisnis online saat ini sangat diminati oleh banyak orang terutama para bunda. Dilatar belakangi dari kebutuhan hidup ataupun dari keinginan untuk bisa mendedikasikan waktu untuk keluarga, maka para Bunda mulai banyak yang terjun ke dunia bisnis online. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum anda memulai berbisnis online. 1. Tujuan Berbisnis Online Segala sesuatu itu akan dimulai dari tujuan. Sebelum anda memulai berbisnis online maka temukan dulu tujuan anda. Untuk apa anda berbisnis online. Tujuan yang anda tetapkan akan menjadi pedoman dan semangat dalam anda menjalankan bisnis online anda.Tanpa tujuan yang jelas bisa dipastikan bisnis online yang anda rintis tidak akan dapat bertahan lama. 2. Menentukan Produk Berbisnis online bisa dilakukan dengan pilihan berbagai macam produk baik berupa barang ataupun jasa.Yang terpenting saat menentukan produk adalah anda harus dapat memilih produk yang berkualitas dan bukan produk abal-abal. Pengecekan kualitas produk